Sukses

Menko Polhukam Wiranto Gelar Pertemuan Tertutup dengan Watimpres

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan berkaitan dengan pertahanan dan keamananan.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Wiranto, hari ini menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di kantornya. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Usai pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam, ia menuturkan, telah melaporkan apa saja yang telah menjadi kebijakan yang dijalankan lembaganya.

"Watimpres datang, dalam rangka mensinkronkan informasi, menyamakan persepsi. Tentu nanti diolah yang bisa disampaikan oleh Presiden. Hal yang sangat biasa. Kalau datang ke polhukam, tentu meminta penjelasan kebijakan yang dihasilkan Menko Polhukam," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Menko Polhukam Wiranto menegaskan, tak ada hal yang spesifik. Namun, ada beberapa hal yang disampaikan berkaitan pertahanan dan keamananan.

"Ya enggaklah (yang spesifik). Semuanya sifat umum. Seperti biasa. Karena yang datang ini, Watimpres urusan pertahanan dan keamanan. Dan enggak kemana-mana," jelas dia.

Saat ditegaskan apakah membicarakan rencana pembentukan badan baru, seperti Badan Siber Nasional dan Dewan Kerukunan Nasional, ia enggan menjelaskan lebih jauh.

"Semuanya kita bincangkan dari politik, hukum, secara nasional. Namanya juga Watimpres. Dan mereka punya satu otoritas memahami masalah negeri ini menyaring, membuat konklusi buat Presiden. Bagus seperti itu," ucap Menko Polhukam Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.