Sukses

Tupai Terbang Digemari Pengunjung

Anda sedang mencari hewan peliharaan? Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, sedang menggelar sebuah pameran flora dan fauna, yang menyediakan beragam jenis hewan peliharaan.

Liputan6.com, Jakarta: Berminat memelihara satwa eksotik dan unik? Anda bisa datang ke pameran flora dan fauna yang digelar di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (24/7). Di sana ada beragam jenis seperti burung hantu, musang, landak, ular berbisa, belut albino, dan sejumlah satwa unik lain.

Salah satu hewan peliharaan yang digemari adalah tupai terbang. Hewan itu kini banyak dikembangbiakan. Bayi tupai terbang dipatok dengan harga Rp 500 ribu. Satwa asli Papua ini bisa jadi pilihan karena cukup jinak.

Selain itu, Anda juga bisa memilih ular retic albino bermata merah yang menjadi favorit pecinta reptil. Jika ingin membawanya pulang, Anda perlu menyiapkan dana Rp 15 juta. Dalam pameran flora fauna, ada pula kodok hidung pesek atau kodok kermit asal Australia.

Jika menyukai hewan yang simpel dan tidak merepotkan, Anda bisa memilih kura-kura. Lucu, mudah dipelihara, dan bisa diwariskan juga untuk anak cucu. Karena kura-kura usianya bisa mencapai seratus tahun.

Harganya seekor kura-kura Afrika senilai satu hingga Rp dua juta. Keragaman koleksi flora dan fauna ini juga menjadi daya tarik untuk para siswa dari sejumlah sekolah untuk berdarmawisata. Pameran tersebut digelar hingga 2 Agustus mendatang.(IDS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.