Sukses

Topan Chantu, Ribuan Orang Dievakuasi

Setelah menewaskan tiga orang, Topan Chantu membuat ribuan warga Cina terpaksa dievakuasi. Topan yang menyebabkan banjir berakibat pada runtuhnya rumah warga.

Liputan6.com, Guangdong: Dampak terjangan Topan Chantu di Guangdong, Cina terus dirasakan warga. Selain menewaskan tiga orang, topan yang datang bersamaan dengan hujan lebat membuat ribuan warga terpaksa dievakuasi, Sabtu (24/7).

Topan Chantu yang membawa guyuran hujan deras dan angin berkekuatan 126 kilometer per jam itu menyisakan rendaman di hampir seluruh wilayah Guangdong. Menurut Badan Meteorologi Cina, topan ini sedang bergerak ke utara menuju Nanning. Kecepatannya melemah namun berubah menjadi badai tropis [baca: Badai Chanthu Terjang Cina].

Data terakhir menyebutkan, cuaca ekstrim di Cina sudah menewaskan lebih dari 700 orang. Sementara ratusan lainnya hilang.(OMI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini