Sukses

Plt Gubernur DKI: Masjid Raya Jakarta Selesai April Mendatang

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menargetkan pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot akan rampung pada April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan sudah memiliki target tersendiri terkait pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat. Ide pembangunan Masjid Raya Jakarta ini berasal dari Presiden Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Insya Allah secara pribadi mempunyai target, kira-kira April sudah selesai. Bahkan sebelum pertengahan bulan sudah jadi," ucap Sumarsono di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Menurut dia, pembangunan masjid ini sangat dibutuhkan oleh warga Jakarta. "Akan saya awasi secara ketat dan akan mengejar pengerjaan masjid ini," tegas dia.

Sementara itu, terkait permasalahan di Jakarta yang akan menjadi prioritas selama sebulan setengah ini, dia mengaku akan berpijak pada pesan yang disampaikan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya akan bikin schedule selama menggantikan Pak Ahok, dari sembilan prioritas yang titipkan Beliau. Tapi yang sangat prioritas adalah saya akan keliling ke wilayah untuk musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di kota ataupun kabupaten," tutur dia.

Soni, panggilan akrab dari Sumarsono, menegaskan dirinya harus mengetahui referensi yang telah ditetapkan oleh Ahok.

"Karena itu jangka pendek harus segera dilaksanakan, seperti kunjungan ke tempat yang telah ditunjuk. Seperti ke RPTRA, makam Mbah Priok, kemudian ke waduk Melati dan tempat-tempat yang kemungkinan jadi tempat kumpul kreatif," tegas Soni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.