Sukses

Kawasan GWK Terus Diamankan untuk Sambut Raja Salman

Informasi kedatangan rombongan Raja Salman ke tempat ini telah diperoleh sejak Minggu.

Liputan6.com, Denpasar - Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan mengunjungi berbagai destinasa wisata di Pulau Bali. Salah satunya adalah taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang terletak di Uluwatu.

Taman Budaya GWK merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung atau sekitar 40 Kilometer dari pusat kota Denpasar.

Di tempat ini terdapat sebuah patung garuda raksasa setinggi 18 meter yang menjadi ikon utama taman budaya. Selain itu, di pintu masuk taman budaya ini juga terdapat patung komodo dan juga patung badak berukuran besar.

Informasi kedatangan rombongan Raja Salman ke tempat ini telah diperoleh sejak Minggu 5 Maret 2017. Namun, hingga hari ini masih belum bisa dipastikan apakah rombongan akan datang ke GWK atau tidak.

"Sudah dua hari ini penjagaannya. Katanya sih kemarin mau datang tapi nggak jadi, mungkin kalau nggak hari ini, besok," ujar petugas parkir GWK yang enggan disebutkan namanya, Selasa (7/3/2017), di Nusa Dua.

Pantauan Liputan6.com, sejak Senin 6 Maret 2016 hingga hari ini puluhan aparat keamanan tampak berjaga di beberapa titik sepanjang area taman. Beberapa anggota polisi juga terlihat berkeliling sambil memantau situasi sekitar.

Tim gegana dan penjinak bom juga telah menyisir seluruh area wisata GWK seluas 8 hektare itu. Pengamanan ketat ini diberlakukan menjelang rencana kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Meski banyak penjagaan‎, taman budaya ini masih terbuka untuk umum. Tak ada penutupan akses kunjungan serta sterilisasi area bagi pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini.

Sales Operation Dept Head GWK Wayan Sugiantara mengatakan, pihaknya telah menyiapkan satu jalur khusus jika Raja Salman berkunjung ke tempat GWK.

"Kita selalu siap untuk menerima kunjungan VIP termasuk Raja Salman. Mengenai rencana kunjungan Beliau, kami sudah menyiapkan jalur khusus menuju Patung GWK," kata Wayan di Jimbaran, Minggu 5 Maret 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.