Sukses

Pura Besakih Siap Sambut Rombongan Raja Salman

Pihak Pura Besakih siap menerima kedatangan rombongan Raja Salman semasa liburannya di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Pura Besakih dikabarkan menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dan rombongannya. Pihak pura mengharapkan kedatangan Raja Salman di pura yang terletak di Kabupaten Karangasem itu bisa menyebarkan nilai toleransi untuk masyarakat Indonesia.

"Kalau raja bisa ke sini, ini bentuk wujud kebinekaan (yang bisa ditunjukkan di Tanah Air), karena situasi di Indonesia saat ini juga sedang panas," kata Bendesa Besakih, Jero Mangku Widiartha, saat dihubungi, Selasa (7/3/2017).

Widiartha mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menyambut Raja Arab ini. Hanya saja pihaknya dan sejumlah tempat wisata di Bali memang mendapat imbauan untuk bersiap-siap menyambut kedatangan raja dan rombongan.

Hal ini karena tidak adanya konfirmasi agenda yang jelas mengenai lokasi mana saja yang akan dikunjungi rombongan Raja Salman.

"Tidak ada persiapan khusus, kami hanya menata taman dan membersihkan area pura agar tampak lebih indah," tutur Widiartha.

"Seluruh masyarakat Besakih akan menyambut dengan tangan terbuka kehadiran Raja Salman. Meski belum ada kepastian kapan jadwal pasti kedatangan rombongan raja, tetap bersiap," ucap dia.

Raja Salman memperpanjang masa liburannya di Bali hingga 12 Maret mendatang. Awalnya masa liburan hanya sampai 9 Maret pekan ini.

Perpanjangan masa liburan ini disampaikan oleh kedutaan besar Arab Saudi ke Kementerian Luar Negeri Indonesia. Sejak kedatangan mereka, sejumlah tempat wisata sudah didatangi oleh mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.