Sukses

Ketatnya Penjagaan Pesawat Raja Salman di Bandara Ngurah Rai

Secara periodik tim engineering rutin mengecek pesawat Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Penjagaan khusus diberlakukan terhadap pesawat yang mengangkut pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud, yang menginap di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pesawat bertipe bodi besar itu dijaga oleh tiga pasukan militer Kerajaan Arab Saudi. Tiap enam jam sekali mereka bergantian menjaga pesawat orang nomor satu di jazirah Arab Saudi tersebut.

"Ada tiga orang petugas keamanan dari Arab Saudi yang menjaga pesawat Raja Salman. Tiap enam jam, personel itu berganti jaga turin setiap harinya," kata General Manager Area II PT Jasa Angkutan Semesta (JAS), Hery Lukmanto, Selasa (7/4/2017).

Selain dari pihak keamanan Arab Saudi, ‎Hery menyebut sekuriti PT JAS dan TNI Angkatan Udara Lanud Ngurah Rai juga ikut berjaga di sekitar pesawat Raja Salman.

Secara periodik tim engineering juga rutin mengecek pesawat tersebut. Saat ini, Hery memastikan pesawat dalam kondisi baik jika sewaktu-waktu hendak digunakan.

"Kondisinya baik dan siap terbang. Secara periodik dilakukan pengecekan rutin oleh tm engineering. Pesawat diparkir di stan B-27 Bandara Ngurah Rai," ucap Hery.

Raja Salman saat ini tengah berlibur di Bali. Dia membawa rombongan 1.500 orang, termasuk 14 menteri dan 25 pangeran dalam liburannya ke Pulau Dewata.

Sebelum ke Bali, Raja Salman lebih dulu melakukan kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, dan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada 1 hingga 3 Maret 2017. Selanjutnya pada 4 Maret usai kunjungan dari Brunei Darussalam, Raja Salman mendarat di Bali memulai liburannya yang diagendakan hingga 9 Maret 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini