Sukses

9 Titipan Ahok ke Plt Gubernur DKI

Ahok menitipkan 9 poin pekerjaan kepada pria yang akrab disapa Soni itu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi cuti kampanye putaran kedua Pilkada DKI 2017. Saat penyerahan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI kepada Sumarsono, Ahok menitipkan 9 poin pekerjaan kepada pria yang akrab disapa Soni itu.

Pertama, Ahok meminta agar fokus pembelian tanah untuk Ruang Publik Terpadu Ranah Anak (RPTRA). "Kami fokus mendorong setiap kota tiap RW kami ingin ada RPTRA. Sehingga kita akan fokuskan untuk beli banyak tanah," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 6 Maret 2017.

Kedua, Ahok ingin Jakarta Creative Hub (JCH) diterapkan di setiap kecamatan. Kemudian, poin ketiga dia menitipkan soal pembangunan area bermain skateboard seperti Kalijodo di Simatupang, Jakarta Selatan.

"Tapi nanti kita mau desain yang berbeda. Jadi. Kita akan segera selesaikan dan bangun tempat destinasi wisata," ungkap Ahok.

Keempat, mantan Bupati Belitung Timur menitipkan soal makam Mbah Priok yang baru saja diresmikan jadi cagar budaya. Kelima, Ahok menitipkan renovasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ahok ingin agar Lapangan Banteng bisa ditanami rumput sintesis berskala Internasional.

"Kita mau patung Pembebasan Irian Barat di sana bisa jadi destinasi wisata baru," ungkap Ahok.

Keenam, Ahok menitipkan percepatan pembangunan Masjid Raya. "Mohon dimonitor pak. Harusnya sudah bisa diresmikan tapi lagi pembenahan," ucap Ahok.

Ketujuh, Ahok menitipkan soal penarikan angkot dengan sistem beli putus oleh Transjakarta. Kedelapan, Ahok juga menitipkan kinerja BUMD PT Foodstation Tjipinang dalam melakukan operasi pasar.

Terakhir, Ahok menitipkan jalannya Musrembang kota kepada Sumarsono. "Pak Soni kan kerjanya lebih gila dari saya," ungkap Ahok seraya tertawa.

Soni mengaku agak kaget dengan banyaknya titipan Ahok.

"Apa yang disampaikan Pak Ahok tadi melebihi yang saya bayangkan, saya kira hanya dua sampai tiga poin, ternyata ada sembilan poin," ujar Soni kemudian tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini