Sukses

Syarief Hasan: SBY - Ahok Bersalaman Tak Bicara Politik

Syarief mengatakan, hal wajar jika seseorang bertemu dalam sebuah acara lalu bersalaman. Begitu juga SBY dan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan angkat bicara terkait foto viral yang memperlihatkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, di suatu kondangan.

"Saya pastikan tidak ada pembicaraan (politik). Itu kan tempat umum, jadi biasa saja," ujar Syarief di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (3/6/3017).

Syarief mengatakan, hal wajar jika seseorang bertemu dalam sebuah acara lalu bersalaman. Sebab pertemuan merupakan hak setiap manusia dan tak dapat dibatasi.

"Biasa itu, kalau kita ke undangan kan ketemu sama orang. Tidak bisa dibatasi bahwa jangan ketemu, begitu ketemu kan kita harus salaman. Tidak ada pembicaraan (politik) di pertemuan itu, saya pastikan," Syarief menandaskan.

Foto Ahok berjabat tangan dengan SBY viral di media sosial baru-baru ini. Padahal, SBY dan Ahok berbeda pilihan politik. SBY yang tak lain orangtua Agus Harimurti Yudhoyono merupakan pesaing Ahok pada Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • SBY

Video Terkini