Sukses

Sumarsono Kembali Jadi Plt Gubernur DKI Jakarta, Ahok Titip Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat akan kembali berkampanye pada Pilkada DKI 2017. Pasangan petahana ini diwajibkan cuti kampanye terhitung sejak 7 Maret hingga 15 April 2017.

Kemendagri pun telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Ia adalah Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono. Pria yang akrab disapa Soni itu sebelumnya juga menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Penyampaian nota pengantar tugas Plt Gubernur dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (6/3/2017) malam. Turut hadir Sekjen Kemendagri Riswandi Tumenggung, Ketua DPRD DKI Prasteyo Edi dan para pejabat eselon I dan II Pemprov DKI.

Pada sambutannya, Ahok menitipkan dua hal pada Sumarsono, yakni fokus pada pembangunan masalah tanah dan Jakarta Creative Hub (JCH) atau Tempat Kumpul Kreatif.

"(Sumarsono) lebih paham. Kebetulan ada Musrenbang kota, beberapa hal yang ingin kami titipkan. Misal, fokus mendorong tiap RW ada RPTRA hingga fokus beli tanah. Kedua kami juga ada JCH atau kalau ada PKK sekarang ada TKK tetap kumpul kreatif," kata Ahok.