Sukses

Usai Temui Wapres JK, Menlu Australia Berharap Ini dari Indonesia

Setelah berbicara dengan Wapres Jusuf Kalla, Bishop berharap akan lebih banyak lagi warga Indonesia yang berkunjung ke Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau wapres JK hari ini menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop. Pertemuan itu dilakukan Bishop usai mengikuti konfrensi Indian Ocean Rim Association (IORA). Julie Bishop sendiri adalah mantan Ketua IORA.

Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam dan tertutup itu, Bishop mengatakan dirinya membahas terkait peningkatan kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Dia pun berharap, kerja sama tersebut lancar, beriringan dengan rampungnya perundingan perjanjian kerja sama ekonomi menyeluruh Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA), akhir 2017.

"Saya berbicara dengan Wakil Presiden Indonesia tentang peluang kami untuk meningkatkan investasi dan perdagangan. Negosiasi terus berjalan secara komprehensif, yang diharapkan selesai di akhir tahun 2017," kata Bishop di kantor Wapres, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Selain itu, ia juga membicarakan terkait potensi pariwisata. Bishop berharap, akan lebih banyak warga Indonesia yang berkunjung ke Australia.

"Kami ingin meningkatkan jumlah kunjungan orang Indonesia untuk ke Australia. Jadi diskusi hangat dan menarik, bersama Wakil Presiden Indonesia (Jusuf Kalla) tadi," pungkas Bishop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.