Sukses

Usai Temui Wapres JK, Menlu Australia Berharap Ini dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau wapres JK hari ini menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Julie Bishop. Pertemuan itu dilakukan Bishop usai mengikuti konfrensi Indian Ocean Rim Association (IORA). Julie Bishop sendiri adalah mantan Ketua IORA.

Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam dan tertutup itu, Bishop mengatakan dirinya membahas terkait peningkatan kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Dia pun berharap, kerja sama tersebut lancar, beriringan dengan rampungnya perundingan perjanjian kerja sama ekonomi menyeluruh Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA), akhir 2017.

"Saya berbicara dengan Wakil Presiden Indonesia tentang peluang kami untuk meningkatkan investasi dan perdagangan. Negosiasi terus berjalan secara komprehensif, yang diharapkan selesai di akhir tahun 2017," kata Bishop di kantor Wapres, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Selain itu, ia juga membicarakan terkait potensi pariwisata. Bishop berharap, akan lebih banyak warga Indonesia yang berkunjung ke Australia.

"Kami ingin meningkatkan jumlah kunjungan orang Indonesia untuk ke Australia. Jadi diskusi hangat dan menarik, bersama Wakil Presiden Indonesia (Jusuf Kalla) tadi," pungkas Bishop.

Artikel Selanjutnya
Dubes RI Minum Teh Bersama PM Australia, Ini yang Dibahas
Artikel Selanjutnya
Jokowi Terbang ke Singapura Siang Nanti, Ini Agendanya