Sukses

Kunjungan Raja Salman Diharapkan Bisa Membawa Investasi Besar

Amir Uskara berharap kunjungan kenegaraan Raja Salman membawa bentuk keberkahan dalam investasi jumlah besar.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara berharap kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud membawa bentuk keberkahan dalam investasi jumlah besar untuk menggerakkan roda perekonomian Negara Indonesia.

Ia mengatakan, kedatangan Raja Arab Saudi ini menunjukkan hubungan Indonesia dan Arab Saudi cukup bagus. Sebagai negara mayoritas umat muslim, Indonesia punya kepentingan yang cukup besar terhadap Arab Saudi, terutama masalah kuota haji.

“Ini merupakan bentuk perhatian yang serius dari Negara Arab Saudi, datang kesini dengan membawa rombongan yang besar bahkan berlibur di Bali. Tentu, Indonesia menjadi perhatian buat mereka, karena tidak mungkin mereka datang begitu saja ke Indonesia tanpa pertimbangan terkait kepentingan kedua negara, " jelas politisi dari F-PPP itu di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (02/3/2017).

Lebih lanjut, sambung Amir, sebagaimana diketahui sebelumnya Presiden Joko Widodo bersama Raja Salman telah menandatangani 11 MoU kedua negara, diantaranya terkait pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Kelautan dan Perikanan, dan rencana memperkuat investasi Saudi Aramco di Cilacap, Jawa Tengah. Dimana, proyek pemurnian di Cilacap merupakan kompeks pemurnian minyak terbesar di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini dikembangkan sebagai langkah awal. kalau kedepan hubungan semakin bagus, tentu semakin banyak kerjasama yang bisa dikembangkan," imbuh Amir.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini