Sukses

Sekda DKI: Sertijab Plt Gubernur di Masjid Raya Daan Mogot

Posisi Ahok-Djarot akan digantikan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan cuti kampanye Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Posisi Ahok-Djarot akan digantikan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Proses serah terima jabatan (sertijab) yang awalnya direncanakan dilakukan di Balai Kota, lokasinya akan dipindahkan ke Masjid Raya Daan Mogot atau satu kawasan dengan Rusun Pesakih.

"Jadi serah terimanya enggak di sini (Balkot), tapi di Daan Mogot. Nanti jam 17.00 WIB di Masjid Raya Daan Mogot,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Menurut Saefullah, pelaksanaan sertijab di sana karena Ahok juga akan meninjau Masjid Raya Daan Mogot pada pukul tersebut. Sehingga untuk menghemat waktu dan tidak perlu bolak-balik.

"Mau ngecek progres pembangunan Masjid Daan Mogot. SKPD (satuan kerja perangkat daerah) juga rencananya ada acara di Rusun Pesakih. Jadi mumpung ada panggung, tenda, ya sekalian di sana. Plt-nya dibawa ke sana,” ucap Saefullah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta Arifin mengatakan, pembangunan fisik Masjid Raya Daan Mogot akan selesai akhir Maret.

Arifin menyebut, pengerjaan Masjid Raya Daan Mogot sudah mencapai 80 persen lebih dan nantinya mampu menampung 12.500 jemaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.