Sukses

Jokowi Singgung Pemuda Sibuk Main Pokemon di IORA 2017

Jokowi mengatakan, peran pemuda sangat besar. Jumlah angkatan kerja saat ini juga cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka IORA Business Summit 2017. Jokowi sempat menyinggung peran anak muda yang malah sibuk main pokemon.

Jokowi mengatakan, ada tiga sosok yang penting dalam pertumbuhan ekonomi dunia. Ketiga pihak itu adalah UMKM, wanita, dan pemuda. Jokowi menyoroti secara khusus masalah potensi pemuda.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, peran pemuda sangat besar. Jumlah angkatan kerja saat ini juga cukup besar. Menurutnya, potensi ini bila dimaksimalkan akan memberi dampak ekonomi yang baik bagi suatu negara.

"Kaum muda yang merupakan jumlah terbesar angkatan kerja, ini sebuah kekuatan. Kecuali mereka yang sibuk terus main Pokemon," kata Jokowi saat membuka IORA Business Summit 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Jokowi menyebut UMKM memiliki peran yang sangat penting bagi negara anggota IORA. UMKM Menjadi penghasil lebih dari setengah growth development bruto (GDP). Bahkan menyediakan 70 persen penyumbang lapangan kerja terbanyak.

"Kemudian wanita. Wanita yang merupakan pilar keluarga, etika dan rasa tanggung jawabnya biasanya jauh lebih baik dari kaum pria," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini