Sukses

Pemprov DKI Janji Selesaikan Masalah Listrik di Rusun KS Tubun

Sebanyak 522 unit rumah susun (rusun) di Rusunawa KS Tubun belum bisa dihuni karena belum teraliri listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 522 unit rumah susun (rusun) di Rusunawa KS Tubun belum bisa dihuni karena belum teraliri listrik. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji segera menyelesaikan persoalan di rusun yang terletak di Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Arifin, menegaskan komunikasi intensif terus dilakukan dengan PLN dan kontraktor pembangunan rusun.

"Aliran listrik di Rusun KS Tubun direncanakan menggunakan daya tegangan rendah," kata Arifin, Jakarta, seperti dilansir dari Berita Jakarta Senin (6/3/2017).

Menurut dia, akan ada solusi terbaik atas persoalan ini, sehingga 522 unit rusun dapat segera dihuni.

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN, Aries Dwianto menuturkan pihaknya selalu proaktif melayani pelanggan baru PLN. Dia menjeaskan aliran listrik pada perumahan memang menggunakan daya tegangan rendah, termasuk rusun. Sebab, daya tegangan menengah (TM) digunakan di pusat perbelanjaan.

"Saya pastikan, PLN tidak akan menolak apabila ada permintaan pasang baru maupun tambah daya," tandas Aries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini