Sukses

1 Truk Kulit Kabel Diangkut dari Gorong-Gorong di Gatot Subroto

Penyisiran kulit kabel ini telah dimulai sejak Kamis 2 Maret 2017 dan melibatkan puluhan PPSU dan PHL Suku Dinas SDA Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan menyisir kulit kabel di gorong-gorong saluran air Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Mampang Prapatan.

Dalam penyisiran Minggu 5 Maret 2017, kulit kabel yang berhasil diangkut terhitung ada sebanyak satu truk dan satu gerobak motor (germor).

"Penyisiran hari ini (Minggu 5 Maret) dimulai dari gedung Capital Place hingga Museum Satria Mandala," kata Lurah Kuningan Barat, Erwin Lobo.

Ia menjelaskan, penyisiran kulit kabel ini telah dimulai sejak Kamis 2 Maret 2017 dan melibatkan puluhan PPSU dan PHL Suku Dinas SDA Jakarta Selatan.

"Total kulit kabel optik yang kita angkut dari gorong-gorong sejak Kamis lalu berjumlah empat truk dan dua gerobak motor," ungkap Erwin seperti dikutip dari BeritaJakarta, Senin (6/3/2017).

Erwin memastikan, penyisiran ini akan terus dilanjutkan hingga gorong-gorong saluran air benar-benar terbebas dari kulit kabel optik yang menyumbat aliran air.

"Kondisi tali air di sepanjang Jalan Gatot Subroto berfungsi normal. Aliran air terganggu karena ada sumbatan kulit kabel," Erwin menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini