Sukses

Cuaca Cerah Rezeki Raja Salman

Selama liburan Raja Salman langit Bali terlihat cukup bersahabat.

Liputan6.com, Denpasar - Selama liburan Raja Salman langit Bali terlihat cukup bersahabat. Cuaca cerah sejak kedatangan rombongan Raja diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Ini sudah dua hari tidak turun hujan. Langit juga sedang bersih sehingga matahari terbenam bisa dinikmati oleh wisatawan," kata salah seorang peselancar di Pantai Kuta Bali, Ketut Muliarsa, Minggu 5 Maret 2017.

Ia mengatakan, tiga hari lalu sebelum Raja Salman tiba, Bali sempat diguyur hujan. Namun, sudah dua hari ini langit tampak cerah.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bali, hingga Selasa 7 Maret cuaca di seluruh Bali akan cerah. Suhu harian rata-rata mencapai 24-31 derajat celcius dan kelembaban udara mencapai 80-90 persen.

Ketut mengatakan, kedatangan Raja Salman diharapkan mampu meningkatkan wisatawan ke Bali terutama ke Pantai Kuta. Menurut dia, sudah ada beberapa orang dari rombongan Raja yang mendatangi Pantai Kuta.

"Mereka memang terlihat seperti wisatawan biasa, mungkin stafnya," kata dia.

Liburan Raja Salman dan rombongannya memang tidak bisa diakses oleh media. Aparat keamanan hanya menjaga lokasi yang menjadi tempat rombongan berlibur.

Di obyek wisata Bedugul juga tak terlihat ada penjagaan aparat keamanan. Pelaku wisata setempat juga tidak mendengar tentang rencana rombongan Raja Salman untuk berlibur di daerah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.