Sukses

Cerita Turis Dubai Disangka Pangeran Arab oleh Warga di Bali

Ahmed mengaku selama di Bali sudah beberapa orang warga lokal yang mengira dirinya sebagai pangeran Arab.

Liputan6.com, Kuta - Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud beserta rombongan ke Bali berlangsung tertutup. Tak ada satupun warga yang tahu ke mana mereka berlibur.

Saking tertutupnya, di pantai Kuta, Bali, beberapa pengunjung lokal yang melihat setiap turis asal Timur Tengah, dianggap sebagai pangeran Arab, atau salah satu rombongan Raja Salman.

"Saya kira, mereka-mereka itu Pangeran Arab. Lagian saya dengar dari teman-teman saya, katanya Raja Arab akan ke pantai," ujar Subagio, warga Boyolali saat bercakap dengan Liputan6.com di pantai Kuta, Minggu (5/3/2017).

Sementara itu, salah satu turis asal Timur Tengah yang ditemui di pantai Kuta, bernama Ahmed mengaku bahwa sejak kedatangan rombongan Raja Salman, beberapa warga lokal yang datang ke pantai itu mengira bahwa dia adalah pangeran Arab.

"Mereka mengira saya adalah Pangeran Arab. Mereka tanya tentang Raja Salman. Dan saya jelaskan kalau saya dari Dubai. Saya bukan dari Arab Saudi" ujar Ahmed sembari tersenyum.

Meski begitu, ia tidak menampik informasi tentang lawatan kunjungan orang nomor satu di Arab Saudi ke Indonesia ini menghebohkan setiap orang, khususnya wisatawan yang berkunjung ke Bali.

"Informasi tentang kedatangan Raja Salman saya sudah tahu sejak beberapa hari yang lalu melalui media, dan yang saya dengar dari orang-orang. Dan kedatangan ke Bali kemarin juga saya tahu dari mereka," tandas Ahmed.

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, pada Sabtu 4 Maret pukul 17.53 Wita. Selama di Bali, Raja Salman, beserta rombongannya menginap di Hotel St Regis.

Rombongan Kerajaan Arab Saudi ini akan berada di Bali hingga 9 Maret 2017. Selama di Bali, Raja Salman akan mengunjungi beberapa objek wisata di Pulau Dewata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini