Sukses

Ahok Serahkan Temuan Kabel di Gorong-gorong pada Plt Gubernur

Ahok menyoroti kinerja Dinas Bina Marga dan Dinas Sumber Daya Air untuk memeriksa secara seksama lokasi rawan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta kembali dilanda banjir. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menemukan sumbatan berupa sampah kulit kabel di gorong-gorong.

Ahok menyerahkan temuan ini pada pelaksana tugas (Plt) gubernur yang akan menggantikan tugasnya sementara selama dirinya berkampanye di Pilkada putaran kedua mendatang.

"Nanti tergantung Plt saja lah. Plt saja sudah. Kita sudah cuti kok," kata Ahok di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Ahok belum mengetahui, apakah kabel-kabel yang ditemukan kali ini dilakukan orang yang sama atau tidak. Dia kini lebih menyoroti kinerja Dinas Bina Marga dan Dinas Sumber Daya Air untuk memeriksa secara seksama lokasi rawan banjir.

"Karena kita aneh kan, hujan sama tenggelam kok beda. Harusnya kalau hujan merata sama, kok daerah rendah banjir ya banjir terus di situ. Ini kan daerah yang enggak banjir, banjir lagi," ucap Ahok.

Sampah kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto kembali ditemukan. Sampah kabel ini diduga menjadi biang kerok penyebab banjir.

"Ditemukan lagi sumbatan kabel-kabel listrik. Kulit kabel ketemu lagi di daerah Gatot Subroto," ujar Ahok usai meresmikan cagar budaya Makam Mbah Priok di Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2017.

Ahok menyebut, kulit kabel itu lah yang membuat genangan di Jakarta kembali terjadi saat musim hujan ini di sekitar Jalan Gatot Subroto.

Dengan bantuan para petugas Pengelolaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye, Ahok mendapati adanya sumbatan-sumbatan serupa dengan tahun lalu. Kulit kabel menyumbat aliran air dalam gorong-gorong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini