Sukses

Kesan Raja Salman Atas Sambutan Hangat Masyarakat Bali

Ribuan warga berjejer di pinggir jalan dan histeris begitu rombongan Raja Salman melintas.

Liputan6.com, Nusa Dua, Bali - ‎Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al Saud berkunjung ke Bali. Ia dan rombongan tiba pukul 17.53 Wita di Bandara Ngurah Rai.

Raja Salman melintas menuju hotel pukul 18.30 Wita. Sepanjang perjalanan dari bandara menuju hotel tempatnya menginap di St Regis Nusa Dua, sambutan warga Bali untuk orang nomor satu di Jazirah Arab Saudi itu begitu meriah.

Ribuan warga berjejer di pinggir jalan dan histeris begitu rombongan Raja Salman melintas. Sejumlah warga juga mengibarkan bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Mendapat sambutan hangat, Raja Salman begitu terkesan dengan masyarakat Pulau Dewata. Demikian disampaikan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia‎, Usamah bin Abdulah Asyuaibi di Nusa Dua, Sabtu (4/3/2017).

"Raja kami sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruhnya, pemerintah di Indonesia dan para anggota pengamanan hingga sampai tiba di Bali. Terlebih lagi adalah kepada masyarakat di Bali yang luar biasa menyambut kedatangannya di sepanjang jalan," tutur Usamah.

Menurut dia, kunjungan ke Indonesia merupakan rombongan terbesar yang dibawa Kerajaan Arab Saudi sepanjang sejarah kunjungan raja ke berbagai negara lainnya.

Usamah meyakinkan keseriusan Kerajaan Arab Saudi dalam kerja sama sektor ekonomi. Tak hanya sekadar menanamkan investasi sejumlah US$ 3,5 miliar, namun juga dalam bentuk lain seperti membawa rombongan dalam jumlah besar saat berkunjung.

Menurut Usamah, Raja Salman berharap kerja sama kedua negara dapat terus terjalin erat.‎ "Semoga kerja sama ini menjadi berkelanjutan antar-negara cukup baik," katanya didampingi penerjemah dan Wakapolri Komjem Syafruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini