Sukses

Aksi Pecalang Bali Amankan Warga Sambut Raja Salman

Warga Bali mayoritas kaum perempuan itu berteriak-teriak memanggil Raja Salman kala iringan lewat di hadapan mereka.

Liputan6.com, Kuta, Bali - Masyarakat Bali sangat antusias menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulsziz al Saud. Rombongan Raja Arab tersebut melintas di sepanjang jalan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali hingga hotel ST Regis, tempat sang raja akan menginap selama berada di Bali.

Kegembiraan masyarakat Bali menyambut Raja Salman itu membuat Pecalang turun tangan. Mereka ikut mengamankan para warga yang penasaran ingin melihat iring-iringan mobil Raja Salman.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/3/2017), puluhan Pecalang ikut berjaga bersama petugas kepolisian dan TNI mengamankan arus lalu lintas. Warga membludak hingga hampir memenuhi badan jalan.

"Ayo ibu-ibu minggir jangan lewati garis, sabar, sabar semua juga ingin lihat Raja," ucap seorang Pecalang sambil membimbing warga agar tidak ke tengah jalan.

Bahkan antusiasme warga kian histeris kala iringan rombongan mobil Raja Salman melintas. Warga yang mayoritas kaum perempuan itu berteriak-teriak memanggil Raja Salman dan para pangeran yang sempat membuka kaca mobil dan melambaikan tangan.

"Senang sekali dengan kehadiran Raja Salman ke Bali. Tadi saya sengaja tutup warung di rumah demi bisa melihat Raja. Apalagi tadi pangeran-pangerannya melambaikan tangan ke kita, duh senang sekali," kata Neni ditemui di lokasi dengan wajah berbinar.

Raja Salman akan berlibur di Bali mulai tanggal 4-9 Maret 2017. Tak ada agenda resmi dalam kegiatan tersebut. Sehingga segala aktivitas sang raja akan bersifat rahasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.