Sukses

Maruarar Sirait, Ridwan Kamil, dan Yenny Wahid Diarak Sisingaan

Ketiganya tak canggung ketika menaiki Sisingaan dan diarak menuju panggung hiburan Kirab Kebangsaan.

Liputan6.com, Subang - Pawai Kirab Kebangsaan 'Bersatu Kita Teguh' mencapai garis finish di Parkiran Kolam Renang Bintang Fantasi Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Rombongan pawai berjalan sepanjang 2 kilometer dari halaman Desa Rancasari, Pamanukan, Subang, Jawa Barat pada Sabtu (4/3/2017).

Pantauan di lokasi, tiga tokoh yang memimpin pawai yakni Ketua Umum Taruna Merah Putih Marah Putih Maruarar Sirait, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid tiba di Parkiran Kolam Renang Bintang Fantasi Pamanukan sekitar pukul 10.45 WIB.

Mereka langsung disambut berbagai macam atraksi mulai dari aksi Barongsai dan Tari Sekar Harum khas Subang, Jawa Barat. Tak hanya itu, saat tiba di lokasi finish Kirba, ketiganya juga diarak dengan tarian Sisingaan khas Subang.

Ketiganya tak canggung ketika menaiki Sisingaan dan diarak menuju panggung hiburan Kirab Kebangsaan di Parkiran Kolam Renang Bintang Fantasi Pamanukan.

Selain itu, ketiganya menyalami sejumlah masyarakat yang turut hadir dalam acara ini.

Ketua Umum Taruna Merah Putih Marah Putih Maruarar Sirait bersama dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuka Kirab Kebangsaan 'Bersatu Kita Teguh' yang digelar di Halaman Desa Rancasari, Pamanukan, Subang, Jawa Barat pada Sabtu (4/3/2017).

Maruarar mengatakan kirab budaya ini sengaja digelar untuk menggelorakan semangat kebinekaan, persatuan dan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Kita lawan mereka-mereka yang ingin memecah belah," kata Maruarar dalam sambutannya di Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.