Sukses

Temui PDIP, Ridwan Kamil Bahas Peluang Maju di Pilkada Jabar 2018

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) organisasi sayap PDIP, Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem). Tak hanya menjadi pembicara, Ridwan Kamil mengaku membahas peluang maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018.

"Diundang Mas Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP) terkait membicarakan banyak hal. Salah satunya pilgub Jabar. Saya kan enggak punya partai. Jadi apa, ke mana ada dukungan, saya terima. Kan begitu," kata Ridwan Kamil, di Hotel Grand Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

Ridwan Kamil menyadari proses Pilkada Jabar 2018 masih jauh. Apalagi PDIP kerap mengambil keputusan pada detik-detik akhir menjelang penetapan pasangan calon (paslon) di KPUD Jawa Barat (Jabar).

"Tapi belum ada yang konkret atau resmi. Nanti kalau semua terkesan mendukung, padahal tidak ada hitam di atas putih, terus sayanya kan geer, baper. Intinya saya siap jika ada yang dukung secara konkret," ujar dia.

Ia menegaskan, untuk maju secara independen di Jabar sangat sulit. Maka dari itu, ia menyambut dengan terbuka komunikasi politik yang dilakukan partai politik, termasuk PDIP.

"Modal saya di survei, kan enggak jelek-jelek amat. Kepada partai yang berkenan bantu, ya terima kasih," ucap Ridwan Kamil.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil
  • PDIP