Sukses

Yenny Wahid: Indonesia Negara yang Sukses Mengelola Kebinekaan

Kesuksesan mengelola kebinekaan ini juga diapresiasi oleh Raja Salman.

Liputan6.com, Subang - Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid tak memungkiri Indonesia banyak dilirik negara lain dalam hal mengelola dan menjaga kebinekaan. Padahal, kata dia, Indonesia dihuni oleh masyarakat yang beragam suku dan agama.

"Salah satu inspirasi bagaimana sebuah negara sukses mengelola kebinekaan, perbedaan di tengah-tengah masyarakat tanpa ada gejolak yang jelek," kata Yenny dalam acara Kirab Kebangsaan "Bersatu Kita Teguh" di parkiran Kolam Renang Bintang Fantasi Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017).

Ia mengatakan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud juga memuji stabilitas kebangsaan yang tercipta di Indonesia sebagai bentuk pengelolaan kebinekaan. Menurut Yenny, hal ini tak lepas dari sikap toleransi yang terus dipertahankan masyarakat dalam berkehidupan.

"Karena itu, Pancasila sebagai nilai dasar kita adalah modal sosial politik yang kuat buat kita," ucap Yenny.

Yenny juga mengapresiasi acara Kirab Kebangsaan "Bersatu Kita Teguh" yang digagas oleh GP Ansor dan Taruna Merah Putih. Ia berharap, acara tersebut dapat menggugah semangat persatuan dalam kebinekaan.

"Kita semua walaupun geraknya tingkat nasional, namun kita tidak bisa berdiri tanpa orang-orang di akar rumput. Saya bahagia sekali bahwa dukungan masyarakat menunjukkan semangat persatuan masih ada," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini