Sukses

Menlu Retno Tinjau Persiapan IORA ke-20 di JCC

Ruang pertama yang diperiksa Menlu adalah balai pertemuan IORA, seperti kursi dan panggung.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi meninjau langsung persiapan IORA ke-20 di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Ruang pertama yang diperiksa Menlu adalah balai pertemuan, seperti kursi dan panggung. Retno yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjajal satu per satu.

Pantauan Liputan6.com, sekitar 45 menit meninjau, Retno langsung menggelar jumpa pers dengan awak media, terkait acara yang siap dihelat pada 7 Maret 2017.

"Sudah siap, ya," singkat Menlu Retno kepada panitia acara saat meninjau ruangan acara di JCC, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

IORA ke-20 akan berlangsung mulai 5-7 Maret 2017. Anggota IORA terdiri atas India, Australia, Bangladesh, Comoros, Indonesia, Iran, Kenya, Madagaskar, Malaysia, Mauritius, Mozambik, Oman, Seychelles, Singapura, Somalia, Afrila Selatan, Sri Lanka, Tanzania, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Yaman.

IORA juga memiliki tujuh patner dialog, yakni Amerika Serikat, China, Mesir, Prancis, Jerman, Jepang, dan Inggris. Pertemuan tingkat kepala negara itu merupakan yang pertama dan Indonesia menginisiasi KTT tersebut, untuk memperingati 20 tahun berdirinya IORA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.