Sukses

Intip Persiapan Pertemuan IORA ke-20 di JCC

Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan negara di lingkar Samudra Hindia, yang terga‎bung dalam Indian Ocean RIM Association (IORA).

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan negara di lingkar Samudra Hindia, yang terga‎bung dalam Indian Ocean RIM Association (IORA). Petinggi sejumlah negara akan hadir dalam perhelatan akbar yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) itu.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah petugas masih mempersiapkan dekorasi ruangan. Di tiap ruang pertemuan, kursi telah tertata rapi, lengkap dengan mega panggung dan layar LED bertuliskan IORA20.

Jajaran Paspampres berbaju batik dan petugas pengamanan berseragam dengan senjata lengkap juga hilir mudik menyisir seisi gedung.

Di lantai bawah gedung, puluhan komputer berjejer dengan logo IORA. Ruang penuh komputer ini merupakan pressroom bagi media yang meliput.

Sebelumnya, IORA ke-20 ini akan berlangsung pada 5-7 Maret 2017. Anggota IORA terdiri India, Australia, Bangladesh, Comoros, Indonesia, Iran, Kenya, Madagaskar, Malaysia, Mauritius, Mozambik, Oman, Seychelles, Singapura, Somalia, Afrila Selatan, Sri Lanka, Tanzania, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Yaman.

Indonesia akan menjadi tuan rumah IORA ke-20. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Organisasi tersebut juga memiliki tujuh patner dialog, yakni Amerika Serikat, China, Mesir, Prancis, Jerman, Jepang, dan Inggris.

Pertemuan tingkat kepala negara dalam kerangka IORA merupakan yang pertama dan Indonesia menginisiasi KTT tersebut, untuk memperingati 20 tahun berdirinya IORA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini