Sukses

Gelar Kirab Kebangsaan di Bogor, Maruarar Bakal Gandeng Bima Arya

Maruarar Sirait mengatakan, pihaknya juga akan mengundang kepala daerah lainnya dalam acara Kirab Kebangsaan selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait memastikan acara Kirab Kebangsaan bakal digelar di daerah lain. Dalam waktu dekat, kata dia, acara serupa bakal digelar di Kota Bogor dan Bekasi.

"Minggu lalu di Karawang, kami bekerja sama untuk Pancasila," kata pria yang akrab disapa Ara ini di Parkiran Kolam Renang Bintang Fantasi Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017).

Pada acara Kirab Kebangsaan di Pamanukan hari ini, Ara turut mengundang Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Maruarar Sirait mengatakan, pihaknya juga akan mengundang kepala daerah lainnya dalam acara Kirab Kebangsaan selanjutnya.

"Nanti di Bogor, dengan Bima Arya (Wali Kota Bogor) dari PAN, kami kerja sama," ucap Ara.

Acara ini, menurut dia, sengaja digelar untuk mengonsolidasikan kekuatan di akar rumput dan anak-anak muda untuk mendukung Pancasila, pluralisme, dan kebhinekaan.

"Karena selama ini mayoritas ini diam, silent majority. Nah, melihat situasi sekarang, mayoritas yang selama ini diam harus bergerak menunjukkan sikap. Makanya hadir di sini tokoh pluralis mbak Yenni Wahid yang kita akui sepak terjangnya. Kang Ridwan Kamil," kata Maruarar Sirait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini