Sukses

Sebelum Bertolak ke Brunei, 16 Pangeran Raja Arab Bertemu JK

Raja Salman berencana bertolak ke Brunei Darusalam dari Bandara Halim Perdanakusuma sebelum menuju Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud hari ini meninggalkan Jakarta mengakhiri kunjungan kenegaraannya. Sang raja berencana bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 10.00 WIB.

Sebelum menuju Bali untuk berlibur, Raja Salman akan membawa rombongan bertolak terlebih dahulu ke Brunei Darusalam.

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah ketika dikonfirmasi mengungkapkan Wapres Jusuf Kalla (JK) akan melepas Raja Salman ‎dari Bandara Halim. Tak hanya itu, sebelum mereka bertolak, Wapres JK juga akan terlebih dahulu bertemu para pangeran di Bandara Halim.

"Sebelum Raja bertolak ke Brunei, 16 pangeran akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan Pak JK di Bandara Halim Perdanakusuma," kata Husain, Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Adapun pertemuan yang dilakukan‎ tersebut dalam rangka menindaklanjuti beberapa kerja sama yang sudah ditandatangani selama Raja Salman berada di Indonesia.

Pemerintah Indonesia sebelumnya menandatangani 11 nota kesepahaman dengan Pemerintah Arab Saudi.

Penandatanganan dilaksanakan sejumlah menteri dua negara di Gedung Utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat beberapa hari lalu. Penandatanganan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

MoU itu diantaranya‎ deklarasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi perihal peningkatan pimpinan sidang komisi bersama. Menteri Kabinet Kerja yang menandatangani MoU ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selain itu ada kesepakatan pendanaan Raja Salman terhadap pembiayaan proyek pembangunan antara Saudi Fund for Development dan Pemerintah Indonesia. Menteri Keuangan RI dan Wakil Direktur Saudi Fund adalah dua orang yang menandatangani MoU ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.