Sukses

Tinggalkan Jakarta, Rombongan Raja Salman Tiba di Bandara Halim

Sejumlah personel pengamanan Raja Salman dari TNI dan Polri juga sudah disiapkan di sepanjang jalan jelang Bandara Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdulaziz al Saud beserta romongan dijadwalkan bertolak ke Brunei Darussalam sebelum ke Bali. Raja Arab Saudi itu akan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/3/2017) di Bandara Halim sekitar pukul 08.00 WIB belum ada sterilisasi, namun sejumlah pengamanan telah disiagakan seperti dari tim Gegana, TNI, dan polisi.

Mobil Gegana dan beberapa personel berpakaian lengkap tampak sedang bersiaga. Selain itu, sejumlah polisi juga sudah siaga di beberapa titik untuk penutupan arus sementara saat kedatangan Raja Salman ke bandara.

Di dalam Bandara Halim sendiri, ruang keberangkan Raja Salman dan rombongan, yakni Sasana Manggala Praja, juga sudah ada pengawalan dari Provos TNI AU. Ruang parkir mobil VVIP pun telah tersedia di halaman parkir bandara.

Rombongan bus delegasi satu demi satu telah tiba di Bandara Halim. Sementara, dari kejauhan terlihat pesawat berbadan besar dari maskapai Saudi Airlines, sedang mengatur posisi.

Keberangkatan Raja Salman hari ini rencananya akan didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Nantinya, JK juga akan memberikan keterangan pers terkait kunjungan sang raja dan hasil pertemuannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini