Sukses

JK Antar Raja Salman Bertolak ke Brunei dari Bandara Halim

Pada Jumat 3 Maret malam, JK melakukan pertemuan tertutup dengan Raja Salman di Hotel Raffles Jakarta, tempat Raja Arab Saudi itu menginap.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengantar Raja Salman bin Abdulaziz al Saud untuk bertolak ke Bandar Seribegawan, Brunei Darussalam, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pagi ini.

Wapres didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Seperti dilansir Antara, Sabtu (4/3/2017), Raja Salman akan mengunjungi Brunei selama setengah hari, kemudian bertolak ke Bali untuk berlibur hingga 9 Maret 2017.

Pada Jumat 3 Maret malam, JK melakukan pertemuan tertutup dengan Raja Salman di Hotel Raffles Jakarta, tempat Raja Arab Saudi itu menginap bersama rombongannya.

Menurut Juru Bicara Wapres Husein Abdullah, inti pembicaraan dalam pertemuan tersebut, Raja Salman kembali menyampaikan komitmen melaksanakan semua kerja sama yang telah disepakati kedua negara.

Selama kunjungan Raja Salman, Pemerintah RI dan Arab Saudi menandatangani 10 nota kesepahaman (MoU), yakni kerja sama kebudayaan, kesehatan, peningkatan status mekanisme bilateral, kerja sama keislaman dan dakwah, pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kemudian kerja sama kelautan dan perikanan, kerja sama penanganan kejatahan lintas batas, kerja sama pelayanan udara, kerja sama usaha kecil dan menengah (UKM), kerja sama perdagangan.

Sementara, menurut Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengatakan, persiapan untuk menyambut Raja Salman dan rombongan selama berlibur di Bali telah dilakukan. Pihaknya siap menyambut kedatangan Raja.

Kedatangan Raja Salman dan rombongan di Bali yang diperkirakan tiba pada Sabtu sore, akan disambut dengan tari Pendet di Bandara Ngurah Rai. Tari Pendet dipilih untuk menunjukkan kebudayaan setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini