Sukses

Jokowi Pimpin Pertemuan Raja Salman dengan 28 Tokoh Lintas Agama

Pertemuan ini dilaksanakan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan tempat Raja Salman menginap.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin pertemuan antara Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan tokoh lintas agama Indonesia. Sedikitnya ada 28 tokoh lintas agama yang hadir dalam pertemuan itu.

Pertemuan ini dilaksanakan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan tempat Raja Salman menginap. 28 tokoh lintas agama ini diwakili oleh 9 tokoh Islam, 4 tokoh Kristen, 4 tokoh Katholik, 4 tokoh Budha, 4 tokoh Hindu, dan 3 tokoh Konghucu.

"Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puang Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (3/3/2017).

Tokoh dari agama Islam yang hadir adalah Din Syamsuddin, Prof. Dr. Azyumardi Azra, Prof. Dr. Kammarudin Amin, Prof. Dr. Alwi Shihab, Zannuba Arriffah C. Rahman (Yenny Wahid), Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat dan Yudie Latief.

Tokoh-tokoh yang mewakili agama Kristen Protestan adalah Hanriette T. Hutabarat, Pdt. Rony Mandang, Pdt. Dr. Jacob Nahuway dan Gomar Gultom.

Dari agama Kristen Katholik hadir Mgr. Ignatius Suharyo Harjoatmojo, Mgr. Antonius Subianto Osc, Mgr. Paskalis Bruno Syukur Ofm dan Franz Magnis Suseno.

Tokoh agama Buddha yang hadir adalag S. Hartati Tjakra Murdaya, Bhikku Sri Pannyavaro, Suhadi Sanjaya dan Arif Harsono.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ir. Ketut Parwata, Letjen TNI Purn Putu Soekreta Soeranta dan Made Gede Erata adalah para tokoh yang mewakili agama Hindu.

Tokoh agama Konghucu yang hadir adalah Uung Sendana, Ws. Budi Santoso Tanuwibowo dan XS Djangrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini