Sukses

Dua Pesawat Rombongan Raja Salman Batal Mendarat di Bali

Raja Salman dan Rombongan Kerajaan Arab Saudi rencananya akan tiba di Bali besok sore.

Liputan6.com, Bali - Setelah tiga hari berada di Jakarta, Raja Salman bin Abdulazis al-Saud‎ akan melanjutkan rangkaian kunjungannya selama di Indonesia untuk berlibur di Bali. Raja Salman dan Rombongan Kerajaan Arab Saudi rencananya akan tiba di Bali besok sore. 

"Untuk kedatangan Raja Salman dari informasi terakhir yang kami terima dari koordinasi lintas stakeholder akan tiba pukul 17.45 Wita," ujar Humas Bandara Ngurah Rai Ari Ahsan di Base Ops Bandara Ngurah Rai, Kuta, Jumat (3/3/2017).

Menurut Ari, ada dua pesawat rombongan Raja Salman yang menyatakan batal datang ke Bali. Awalnya akan ada delapan pesawat yang akan tiba esok hari. Namun, berdasarkan koordinasi terakhir hanya enam pesawat yang akan mendarat di Bandara Ngurah Rai.

"Yang dua (pesawat) cancel ke Bali. Dari enam pesawat itu tiga pesawat merupakan pesawat logistik.‎ Nanti parkir sudah disiapkan ada parkir (pesawat Raja Salman) di terminal utara di dekat Base Ops dan untuk pesawat logistik dan kargo di selatan," ucap Ari.

Dia mengatakan pesawat rombongan kerajaan Arab Saudi akan tiba di Bali dalam dua gelombang lainnya, yaitu pukul 19.45 Wita dan 19.50 Wita.

"Dua pesawat yang tiba belakangan itu yaitu backup Raja Salman dan kargo-nya," ucap dia.

Ari menjelaskan jika pihaknya tak menyediakan penyambutan khusus untuk kedatangan Raja Salman. Sebabnya, kata dia, kegiatan tersebut merupakan ranah kenegaraan.

Pihak Bandara, kata Ari, hanya ditugaskan membantu pihak keamanan untuk sterilisasi wilayah di bawah komando Base Ops TNI AU Ngurah Rai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini