Sukses

Polda Metro Belum Terima Jadwal Raja Salman Kunjungi Mal Jakarta

Bila benar Raja Salman akan melakukan agenda tersebut, pengawalan semua dilakukan oleh Paspampres.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melangsungkan kegiatan di Istana Kepresidenan dan Gedung DPR kemarin, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud beserta rombongan dikabarkan mengunjungi pusat perbelanjaan di Jakarta. Namun begitu, informasi itu belum diterima oleh Polda Metro Jaya.

"Ya sampai sekarang belum ada informasinya. Jadwal belum ada. Kita masih nunggu. Kadang mendadak juga jadwalnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2017).

Dia menambahkan, bila benar Raja Salman akan melakukan agenda tersebut, pengawalan semua dilakukan oleh Paspampres.

"Ya (penjagaan) Paspampres yang ngawal. Ada paspampres dia maupun paspampres kita. Kita (Polda) kan hanya ring 3 dan ring 4 saja. Kita hanya nunggu saja," ucap dia.

Sejauh ini, info didapat baru sebatas pengamanan di sekitaran mal. Hal tersebut ditujukan guna pengawalan delegasi Arab Saudi yang hendak berjalan-jalan.

"Kapolda (baru) menyampaikan mengamankan mal. Siapa tahu ada rombongan delegasi jalan-jalan. Di GI (Grand Indonesia) tadi malam ada rombongan delegasi ke sana, tapi kan Raja Salman enggak ada," ujar Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.