Sukses

RS Polri Jadwalkan Autopsi Jasad Pelaku Bom Bandung

Jasad pelaku bom Bandung hingga kini masih berada di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad Yayat Cahdiyat yang merupakan pelaku bom panci di Taman Pandawa, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, kini masih berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Informasi dari Mabes Polri, Tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri dijadwalkan mengautopsi jenazah pelaku bom Bandung hari ini, Jumat (3/3/2017).

Hanya saja, Kepala Instalasi Forensik RS Bhayangkara Polri Edy Purnomo menyampaikan, pihaknya belum dapat memastikan autopsi tersebut.

"Informasinya belum tahu ya. Kita konfirmasi lagi dulu. Bisa hari ini, bisa juga besok," tutur Edy saat dikonfirmasi Liputan6.com di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2017).

Yayat sebelumnya melancarkan aksi teror bom Bandung pada Senin, 27 Februari 2017 pagi di Taman Pandawa dengan meledakkan bom panci.

Dia sempat kabur masuk ke kantor Kelurahan Arjuna dan menyebut mencari Densus 88 Antiteror Polri serta meminta rekannya dibebaskan.

Sepak terjang Yayat dalam dunia teror telah tercatat sejak 2010.

Ketika itu Yayat turut dalam pelatihan aksi teror di Aceh yang juga melibatkan Dulmatin dan Abu Bakar Baasyir. Yayat berperan menyiapkan logistik teror di Aceh pada 2009-2010, yakni menyiapkan senjata api dan peluru yang diperoleh dari wilayah Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.