Sukses

Presiden Jokowi Jadi Host Dialog Raja Salman dengan Tokoh Agama

Pertemuan Raja Salman tersebut diperkirakan usai salat Jumat atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan akan berdialog dengan sejumlah tokoh agama di Hotel Raffles tempat dia menginap hari ini. Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya yang menjadi host pertemuan itu.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pertemuan tokoh lintas agama ini memang masih tentatif, baik waktu maupun lokasinya. Namun, lokasi pertemuan diperkirakan di tempat Raja Salman menginap.

"Tetap Bapak Presiden sebagai host dan sebagai pengundangnya," kata Menag di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2017.

Pertemuan tersebut diperkirakan usai salat Jumat atau sekitar pukul 14.00 WIB. "Besok (hari ini) akan ada pertemuan setelah salat Jumat dengan tokoh-tokoh lintas agama," kata Lukman.

Pertemuan ini sengaja dibagi menjadi dua sesi. Pertemuan dengan tokoh muslim dengan tokoh lintas agama sengaja dibedakan. Pemerintah Indonesia memfasilitasi keinginan Raja Salman yang juga ingin bertemu tokoh nonmuslim di Indonesia.

"Alhamdulillah, Raja juga berkenan untuk memfasilitasi, untuk menghadiri pertemuan itu. Lalu kita atur pertemuan itu besok," Lukman menandaskan.

Raja Salman dalam kunjungan ke Istana Merdeka kemarin juga berdialog dengan alim ulama dan tokoh ormas. Namun, pertemuan tersebut berlangsung tertutup dan singkat.

Terkait dialog lintas agama hari ini, Raja Salman diperkirakan akan membahas terkait isu radikalisme dan terorisme yang belakangan ini masif di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Selain itu, Raja Salman juga akan menerima jamuan minum teh dengan Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini