Sukses

Live Report Kunjungan Raja Salman Hari Ketiga

Ikuti perkembangan berita terkini kedatangan Raja Salman di hari ketiga ke Tanah Air secara langsung di Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan akan bertemu Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla siang ini.

Raja Arab itu juga bakal bertemu tokoh lintas agama Jumat (3/3/2017). Tokoh agama Islam dan non-Islam juga akan diundang dalam pertemuan ini. Tiga di antaranya adalah uskup.

Ketiga uskup yang akan bertemu Raja Salman, yakni Uskup Agung Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo, Sekjen KWI Mgr Antonius Subianto Bunyamin, dan Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Sykur.

Ikuti perkembangan berita terkini kedatangan Raja Salman di hari ketiga ke Tanah Air secara langsung di Liputan6.com.

 

Update 21.00 WIB

Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan berlangsung di tempat Raja menginap di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan berlangsung tertutup selama 20 menit. JK didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Sementara Raja Salman didampingi beberapa pangeran dan delegasi Arab Saudi.

Pertemuan antara lain untuk membahas perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani sebelumnya di Istana Bogor dan peningkatan hubungan bilateral kedua negara.

Sabtu 4 Maret besok, Wapres Jusuf Kalla akan melepas keberangkatan Raja Salman ke Brunai Darussalam. Selanjutnya Raja Salman akan kembali ke Indonesia untuk berwisata di Bali hingga 9 Maret 2017.

Update 16.50 WIB

Raja Salman bertemu 28 tokoh lintas agama di tempatnya menginap, Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dari 28 tokoh itu, 9 orang merupakan tokoh Islam, 4 tokoh Kristen, 4 tokoh Katholik, 4 tokoh Budha, 4 tokoh Hindu, dan 3 tokoh Konghucu.

Pertemuan itu dimoderatori Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puang Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Update 13.45 WIB

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta, tempat pemimpin Arab Saudi Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, menginap.

Jokowi bertemu Raja Salman untuk jamuan minum teh dan diskusi dengan sejumlah pemuka agama di Indonesia. Diskusi rencananya mulai pukul 14.15 WIB dan berlangsung tertutup. Pada kegiatan ini, Presiden Jokowi didampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.