Sukses

Raja Salman Tertarik Moto Kerja Jokowi

Hal itu disampaikan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud saat bertemu dengan tokoh agama Islam di Istana Merdeka, Jakarta kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud bertemu dengan tokoh agama Islam di Istana Merdeka, Jakarta kemarin. Presiden Joko Widodo atau Jokowi memandu pertemuan itu.

Ada yang menarik dalam pertemuan itu. Raja Arab Saudi itu rupanya tertarik dengan moto 'kerja, kerja, kerja' Jokowi. Hal ini disampaikan saat memberikan pengantar dalam pertemuan dengan alim ulama dan tokoh ormas.

"Nah, yang menarik adalah Raja Salman sepertinya mengapresiasi motonya Pak Jokowi yang kerja, kerja itu. Jadi Raja Salman juga mengatakan, 'saya juga sangat senang kerja', gitu, kata Raja Salman gitu. Terus Pak Jokowi ketawa mendengarnya," kata Direktur Wahid Institute Yenny Wahid, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Putri Presiden ke-4 RI Abduraahman Wahid itu mengatakan, pertemuan ini mengukuhkan kembali hubungan baik Indonesia dan Arab Saudi. Beberapa masalah akan disampaikan ke Raja Salman, di antaranya menguatkan Islam toleran, penanggulangan terorisme, hubungan kultural kerja sama ekonomi, dan penyampaian rasa terima kasih atas penambahan kuota haji.

Pertemuan itu memang berlangsung singkat. Sehingga tidak banyak yang disampaikan. Termasuk soal isu terkini yang sedang bergulir di Indonesia.

"Yang paling mendekati isu domestik adalah komentar Raja itu, bahwa saya juga orangnya seneng kerja. Karena itu menarik, karena itu artinya bahwa beliau memberikan apresiasi terhadap moto atau prinsip pemerintahan Presiden Jokowi ya," pungkas Yenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.