Sukses

150 Koki Bekerja 24 Jam Masak Makanan Terbaik untuk Raja Salman

Juru masak untuk Raja Salman merupakan tim kolaborasi antara juru masak Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud selama 9 hari ke Indonesia menjadi fenomena yang menyedot perhatian masyarakat di Tanah Air.

Kemewahan yang menyilaukan termasuk berbagai pengeluaran untuk keperluan Raja Salman dan rombongannya selama berada di Indonesia menjadi bahan bahasan yang seakan tak pernah habis.

Selama berada Indonesia yakni di Jakarta dan Bali, pemimpin Wangsa Saud itu dijamu dengan makanan kualitas terbaik yang diolah oleh 150 juru masak yang sudah diseleksi ketat.

Para juru masak tersebut bekerja selama 24 jam dan dibagi dalam tiga shift. Mereka merupakan tim kolaborasi antara juru masak Indonesia dengan kerajaan Arab Saudi.

Maka di bawah koordinasi PT Aerofood Indonesia para juru masak ini mengolah bahan mentah yang didatangkan langsung dari Arab Saudi dikombinasikan bahan lokal yang difasilitasi oleh inflight kitchen Aerofood ACS Jakarta dan Denpasar.

Direktur Utama PT Aerofood Bambang Sujatmiko seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/3/2017) sempat menyebutkan bahwa menu makanan yang disajikan untuk Raja Salman dan delegasinya sangat variatif.

"Untuk makanan pembuka seperti hummus, canap, caviar, berbagai roti pilihan, dilanjutkan dengan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, daging ayam dan aneka seafood salah satunya lobster terbaik," kata Bambang.

Bambang menambahkan, juru masak yang diterjunkan dalam misi khusus tersebut di antaranya adalah staf operasional yang berlisensi khusus sebagai pengantar makanan.

"Dari tujuh penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Jeddah diperkirakan total produksi mencapai 2.500 porsi makanan (untuk rombongan Raja Salman)," tandas Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.