Sukses

Raja Salman Akan Salat Jumat di Istiqlal?

Kemarin, Raja Salman mengunjungi Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat Tahiyyatul Masjid. Lantas apakah ia akan salat Jumat di sana?

Liputan6.com, Jakarta Dalam kunjungan hari ketiga, Raja Salman akan melakukan sejumlah agenda di Tanah Air. Termasuk salat Jumat yang menjadi kewajibannya sebagai seorang muslim.

Pada hari kedua kemarin, Raja Salman mengunjungi Masjid Istiqlal dan melaksanakan salat Tahiyatul Masjid. Lantas apakah tempat ini juga akan menjadi lokasi dirinya dan rombongan menunaikan salat Jumat?

Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengaku belum mendapatkan kabar rencana Raja Salman akan salat di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu. Namun begitu, segala persiapan sudah dilakukan.

"Secara resmi kami belum dihubungi oleh protokoler kerajan. Namun begitu, persiapan sudah dilakukan seperti kemarin," ujar Abu Hurairah, Jumat (3/3/2017).

Dia mengungkapkan, saat ini personel keamanan masih berjaga. Mereka yang terdiri dari Polri dan TNI itu tidak ditarik ke kesatuannya lantaran tetap bersiaga mengantisipasi adanya agenda dadakan tersebut.

"Bisa aja ada rencana Raja Salman salat di Masjid Istiqlal itu. Karena kan ini agenda pribadinya ya, bisa saja dadakan," ujar Abu Hurairah.

Raja Salman menyambangi Indonesia dari 1-9 Maret 2017. Dalam lawatannya, Raja Arab Saudi itu membawa rombongan 1.500 orang termasuk tujuh menteri dan 19 pangeran.

Pada hari pertama kunjungan, Raja Salman bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Di tempat tersebut, sejumlah kerja sama diteken oleh RI dan Arab Saudi.

Sedangkan pada hari kedua, Raja Salman mengunjungi Gedung Parlemen. Usai itu, sang Raja meluncur ke Istiqlal dan ke Istana Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.