Sukses

Jaga Keamanan Raja Salman, Pengawal Tak Tidur 2 Hari

Abu mengatakan, para pengawal Raja Salman itu mengaku akan 'balas dendam' saat sudah tiba di Bali nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengungkapkan, saat kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Masjid Istiqlal, dirinya menyempatkan diri mengobrol dengan beberapa pengawal Sang Raja.

Dia mengatakan, kesiapsiagaan para pengawal Raja Salman sangat total. Bahkan, terdapat beberapa dari mereka selama dua hari di Indonesia belum tidur.

"Kata mereka itu tugas untuk melayani Raja, jadi harus selalu sigap," ucap Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/17).

Kendati demikian, bukan berarti para pengawal itu tidak butuh istirahat atau liburan. Abu mengatakan mereka mengaku akan 'balas dendam' saat sudah tiba di Bali nanti.

"Jadi nanti di sana katanya mereka akan happy-happy, apalagi kunjungan di Indonesia merupakan yang paling lama. Mereka terbagi menjadi beberapa tim, ada yang langsung ke China, langsung ke Jeddah, ada pula yang ke Bali lanjut Jepang dan China," papar Abu.

Selain itu, dia menambahkan, kunjungan Raja Salman di Indonesia ini dinilai sangat luar biasa. Karena beberapa agenda pasti dihadiri langsung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Seperti dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Istana Bogor, ke Istiqlal sampai Istana Negara. Berarti ini menandakan sangat pentingnya kunjungan Beliau di Indonesia," pungkas Abu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.