Sukses

Raja Salman Akan Bertemu Wapres JK Hari Ini, Bahas Apa?

Juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah mengatakan ada sejumlah topik yang akan dibahas dengan Raja Arab Saudi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Hari ketiga kunjungan Raja Salman ke Indonesia akan diisi dengan sejumlah agenda penting. Di antaranya pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

Juru bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah mengatakan ada sejumlah topik yang akan dibahas dengan Raja Arab Saudi tersebut. Acara itu akan berlangsung dalam makam malam.

"Pada pertemuan besok (hari ini), pembicaraan saya kira sebagai tindak lanjut tentang apa yang sudah dibahas dengan Presiden Jokowi," ucap Husain di Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Dia menegaskan, dalam pembicaraan dengan Raja Salman nanti, topik investasi dalam bidang keuangan dan pariwisata menjadi hal yang paling menyita perhatian.

"Khususnya untuk mendorong peningkatan investasi di bidang keuangan dan pariwisata serta kerja sama bidang pendidikan," kata Husain.

Raja Salman menyambangi Indonesia dari 1-9 Maret 2017. Dalam lawatannya, Raja Arab Saudi itu membawa rombongan 1.500 orang termasuk tujuh menteri dan 19 pangeran.

Pada hari pertama kunjungan, Raja Salman bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Di tempat tersebut, sejumlah kerja sama diteken oleh RI dan Arab Saudi.

Sedangkan pada hari kedua, Raja Salman mengunjungi Gedung Parlemen. Usai itu, sang Raja meluncur ke Istiqlal dan ke Istana Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini