Sukses

Wiranto: Kunjungan Raja Salman Saratkan Simbol Persahabatan

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai, kedatangan Raja Salman dapat dimanfaatkan bagi Indonesia untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan negara Arab Saudi.

"Tentu ini merupakan ikatan yang dapat kita manfaatkan untuk tingkatkan hubungan yang lebih baik dari semua kepentingan. Baik itu dari sektor ekonomi, apakah dalam melawan terorisme, apakah kemudian nanti menyangkut hubungan diplomasi lain," kata Wiranto di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Tak hanya itu, Wiranto juga menuturkan, meski kunjungan Raja Arab Saudi ini terbilang singkat, sarat akan satu simbol persahabatan yang abadi antara Arab dengan Indonesia

"Saya kira ini (kunjungan Raja Salman) merupakan sesuatu yang positif. Walaupun kunjungan beliau ini sangat singkat hanya tiga hari lalu kemudian ke Bali. Tapi sarat akan satu simbol persahabatan yang abadi, ujar Wiranto.

Raja Salman menyambangi Gedung DPR dan disambut Ketua DPR Setya Novanto. Dalam kunjungannya itu, Raja Arab Saudi itu menyampaikan pidato kehormatan.

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Raja Arab Saudi itu bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017. Sedangkan 4-9 Maret akan berlibur ke Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini