Sukses

3 Uskup Temui Raja Salman di Hotel Raffles Hari Ini

Pertemuan Raja Salman dengan tiga uskup ini akan dipandu Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan akan bertemu tokoh lintas agama Jumat (3/3/2017). Tokoh agama non-Islam yang akan diundang dalam pertemuan itu yakni tiga orang uskup.

"Iya betul tiga uskup diundang untuk bertemu dengan Raja Salman besok (hari ini)," kata Juru Bicara Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Beny Susatyo saat dikonfirmasi.

Ketiga uskup yang akan bertemu Raja Salman, yakni Uskup Agung Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua KWI Mgr Ignatius Suharyo, Sekjen KWI Mgr Antonius Subianto Bunyamin, dan Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Sykur.

Romo Beny mengatakan, undangan itu sudah sampai di KWI. Pertemuan itu akan dilaksanakan di Hotel Raffles, tempat Raja Salman menginap.

"Kan sebenarnya Raja Salman concern terhadap dialog antar-agama. Bagaimana memerangi terorisme dan agama sebagai perdamaian, dua poin itu," ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pertemuan para tokoh lintas agama dengan Raja Salman memang akan dilaksanakan. Raja Salman berkenan diadakannya dialog tersebut. Dialog akan dipandu Presiden Joko Widodo.

"Alhamdulillah, Raja Salman juga berkenan untuk memfasilitasi, untuk menghadiri pertemuan itu. Lalu kita atur pertemuan itu besok," tutur Lukman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.