Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kala Jokowi Kenalkan Ahok pada Raja Salman

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, Presiden Jokowi memperkenalkan Raja Salman pada para menteri di kabinetnya dan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News masih menyoroti berita kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia. Banyak cerita menarik yang mengiringi kedatangan Raja Salman berserta rombongannya ke Jakarta.

Di antaranya jumlah rombongan yang mencapai 1.500 orang dan guyuran hujan serta angin kencang yang mengiringi mobil sang raja saat memasuki Istana. Namun, yang paling menyorot perhatian, saat Raja Salman disambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Usai memberikan salam khas Timur Tengah dengan cium pipi kanan dan kiri, Jokowi memperkenalkan para menteri di kabinetnya. Tak lupa, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga ikut dikenalkan. 

Raja Salman yang mengenakan jubah kebesarannya, melemparkan senyum kecil saat disalami Ahok.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak disorot pembaca di Liputan6.com, terutama di kanal News, Kamis (2/3/2017). 

Saat Raja Salman berserta rombongan mengunjungi DPR, juga tak kalah menyita perhatian. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibab yang dikatakan akan hadir saat pidato sang raja, ternyata absen. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Saat Ahok dan Hujan Lebat Sambut Raja Salman

Raja Salman saat bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok. (Istimewa)

Istana Bogor merupakan lokasi pertama yang didatangi Raja Salman, tak lama setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, pukul 12.45 WIB.

Di bandara, sang raja disambut Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat tinggi. Di antaranya Menteri Agama dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Foto Ahok yang sedikit membungkuk menyalami Raja Salman beredar luas tak lama setelah penyambutan di bandara berlangsung. Di dalam foto, terlihat Ahok mengenakan setelan jas dan peci hitam.

Menurut Ahok, ia diperkenalkan Presiden Jokowi ke Raja Salman.

"Ya pokoknya dikenalin Presiden, salaman lalu dikenalin. Ini Kepala BIN, terus ini Gubernur Jakarta, ya aku salaman," ujar Ahok di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 1 Maret 2017.

Hujan deras yang tak kunjung reda membuat sejumlah agenda penyambutan Raja Salman berubah.

Selengkapnya...

2. Rizieq Shihab Tak Hadiri Pidato Raja Salman di DPR

Pimpinan FPI Rizieq Shihab bereaksi saat dicecar pertanyaan oleh awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2). Rizieq Shihab akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar yang menjerat Sri Bintang Pamungkas. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Rizieq Shihab, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tak terlihat hadir dalam agenda kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Gedung Nusantara, Ruang Rapat Paripurna 1, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (2/3/2017).

Hingga dimulainya acara, Rizieq tak kunjung terlihat. Padahal, pengacara Rizieq Kapitra Ampera mengatakan bahwa pentolan FPI itu akan hadir dalam pidato Raja Salman.

Pantauan Liputan6.com di lokasi hingga pukul 13.23 WIB, tokoh ormas Islam datang hanya dari kelompok GNPF MUI Ustad Al-Khatat dan Zaitun Rasmin. Turut hadir Ustad Arifin Ilham dan Ustad Yusuf Mansyur.

Selengkapnya...

3. Cerita Ahok Genggam Erat Tangan Raja Salman

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud bersama Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/2). Pemerintah Arab berencana akan menanamkan investasi senilai Rp300 triliun di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga menyambut Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Ahok menggenggam tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat. Raja Salman yang mengenakan jubah kebesarannya itu, juga melemparkan senyum kecil saat menyalami Ahok.

Ahok berkicau soal pertemuan itu. "Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara," tulis Ahok di akun Twitternya, @basuki_btp. Foto yang beredar tersebut disertakan dalam tweet itu.

Ahok mengatakan, tidak mengobrol panjang dengan Raja Salman. Tak ada juga obrolan mengenai surat Al Maidah 51 yang menyeretnya menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

"Enggaklah (bahas Al Maidah)," ucap Ahok.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini