Sukses

Raja Salman Hadiahkan Kiswah untuk Masjid Istiqlal

Hadiah kiswah ini sebagai tanda kepedulian dan kedekatan Raja Salman dengan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud memberikan cendera mata usai salat Tahiyatul Masjid di Istiqlal. Cendera mata yang diberikan berupa kiswah atau kain penutup Kakbah.

Kiswah itu diberikan Raja Arab kepada Masjid Istiqlal melalui Imam Besar KH Nassarudin Umar, Kamis (2/3/2017). Kiswah ini merupakan kain bertuliskan ayat Alquran dan dijahit dengan benang emas.

Usai penyerahan, Raja Salman meninggalkan Masjid Istiqlal menuju Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, kiswah itu diberikan khusus Raja Salman untuk Masjid Istiqlal.

Lukman tidak menjelaskan ayat maupun makna yang tertulis dalam kiswah itu. Yang pasti, hadiah ini sebagai tanda kepedulian dan kedekatan Raja Salman dengan masyarakat Indonesia.

"Intinya itu adalah simbol bahwa perhatian tidak hanya pemerintah tapi juga masyarakat Saudi Arabia terhadap Indonesia begitu besar. Jadi itu sebagai simbol bahwa hati beliau tetap melekat di hati umat muslim Indonesia dan itu dihadiahkan secara simbolis kepada Masjid Istiqlal," ucap Lukman di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kiswah tersebut sepanjang 3 meter. Imam Besar Masjid Istiqlal mengatakan pemberian tersebut adalah hadiah untuk umat Islam Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini