Sukses

Jokowi Kemudikan Golf Car Antar Raja Salman Tanam Pohon di Istana

Jokowi mengemudikan mobil golf atau boogie, sementara Raja Salman duduk di sampingnya menjadi penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Raja Salman dan Presiden Jokowi dengan para alim ulama di Istana Merdeka telah selesai digelar. Agenda Raja Arab Saudi itu selanjutnya adalah menanam pohon di halaman Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden Jokowi dan Raja Salman. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Pantauan Liputan6.com, Kamis (2/3/2017), Presiden Jokowi langsung mengantar Raja Salman ke lokasi penanaman pohon. Jokowi mengemudikan mobil golf atau boogie, sementara Raja Salman duduk di sampingnya menjadi penumpang.

Raja Salman langsung menanam sebatang pohon Ulin. Sebuah pohon kayu besi yang merupakan tanaman khas Kalimantan.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung sebelumnya mengatakan, pohon ulin melambangkan kekuatan hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi. Diharapkan hubungan RI dan Arab Saudi semakin erat.

"Pohon ulin itu makin kena air dan panas akan makin kuat," kata Pramono.

Dia menyebutkan, pohon ulin merupakan pilihan Presiden Jokowi sendiri. "Saat kunjungan ke Maluku, Bapak berdiskusi mengenai kayu hitam (kayu ulin) dengan Gubernur Maluku dan Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo," ujar Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini