Sukses

Tiba di Istana, Raja Salman Gelar Pertemuan dengan Para Ulama

Jokowi lalu mempersilakan Raja Salman untuk menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan para ulama Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud bertemu dengan para ulama Indonesia. Pertemuan Raja Arab Saudi dengan ulama itu digelar di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada para alim ulama di Tanah Air yang datang dan bertemu dengan Raja Salman.

"Kita dapatkan kehormatan untuk bertukar pikiran dengan Raja Salman tentang masalah masyarakat Islam di dunia," kata Jokowi dalam sambutannya, Kamis (2/3/2017).

Jokowi juga mengatakan, atas nama muslim di Indonesia, menyampaikan terima kasih atas tambahan kuota haji Indonesia dari 168 ribu menjadi 211 ribu mulai 2017.

"Artinya, ada tambahan 43 ribu ditambah lagi 10 ribu jemaah haji. Total tambahan 53 ribu. Saya berharap pelaksanaan penambahan haji berjalan baik dan lancar," kata dia.

Jokowi lalu mempersilakan Raja Salman untuk menyampaikan sambutan dalam pertemuan dengan para ulama Tanah Air.

Sebelum menggelar pertemuan dengan ulama di Istana, Raja Salman hari ini menyambangi Gedung DPR. Dia menyampaikan pidato kehormatan.

Raja Salman kemudian melaksanakan salat tahiyatul masjid di Masjid Istiqlal dan langsung menuju ke Istana Merdeka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini