Sukses

Jakarta Masih Banjir, Ahok Kumpulkan Pasukan Oranye dan Biru

Ahok sengaja mengumpulkan Pasukan Oranye dan Pasukan Biru untuk diberi pengarahan tentang penanganan banjir di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat yang terus melanda wilayah Jakarta beberapa waktu belakangan membuat Jakarta kembali dikepung banjir. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengumpulkan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pasukan Biru di Balai Kota Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur itu sengaja mengumpulkan Pasukan Oranye dan Pasukan Biru untuk diberi pengarahan tentang penanganan banjir di Ibu Kota.

"Saya kumpulkan mereka mau kasih tahu, kalau hujan itu semua pintu air saringan itu harus dibuka," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Dia juga meminta pasukan tersebut menjaga agar pompa air di Jakarta bebas dari sumbatan sampah.

"Termasuk kasus Kampung Pulo. Itu kan cuma gara-gara sampah masuk ke pompa. Padahal pompa sudah permanen," jelas Ahok.

Ahok berharap, dengan dikumpulkannya dua pasukan tersebut banjir tak lagi melanda Jakarta. Dia menargetkan tak ada lagi genangan air meski hanya sebentar.

"Enggak ada cerita Kampung Pulo itu tergenang. Dibilang cuma semata kaki atau sedengkul. Satu senti pun enggak boleh tergenang saya bilang," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.