Sukses

Raja Salman Salat dengan Posisi Duduk di Istiqlal

Usai menunaikan salat, Raja Salman berjalan sebentar didampingi Presiden Jokowi dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulazis al Saud tiba di Masjid Istiqlal pukul 14.15 WIB. Sesampainya di dalam masjid, raja ketujuh Arab Saudi itu langsung melaksanakan salat sunah tahiyatul masjid atau salat penghormatan masjid.

Usia yang sudah mencapai 81 tahun dan karena masalah kesehatan, membuat Raja Salman tak bisa menunaikan salat dengan posisi sempurna. Sang Raja salat hanya dalam posisi berdiri dan duduk di kursi biru yang telah disediakan di dalam masjid.

Di Istiqlal, Kamis (2/3/2017), Raja Salman didampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Usai menunaikan salat, Raja Salman berjalan sebentar didampingi Presiden Jokowi dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Terlihat sang Raja mendapat penjelasan tentang Masjid Istiqlal.

Raja Salman kemudian melambaikan tangan kepada jemaah yang telah hadir dan menanti kedatangan Penunggu Dua Kota Suci Mekah dan Madinah itu.

Total Raja Salman berada di Istiqlal 14 menit. Tepat pukul 14.29 WIB, Raja Salman meninggalkan masjid untuk kemudian menuju Istana Merdeka.

Sebelumnya, Raja Salman berkunjung ke Gedung DPR/MPR, dan memberikan pidato singkat.

Raja Salman berada di Indonesia sejak 1 hingga 9 Maret 2017. Raja Salman datang ke Indonesia dengan membawa 1.500 orang, termasuk di dalamnya 14 menteri dan 25 pangeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini